Rabu, 29 April 2020

Mengenal Software Untuk Web Desain

Anda mungkin pernah mendengar perangkat lunak desain web dan bertanya-tanya apa itu dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda. Mari kita bahas dengan cepat apa itu halaman web. Halaman web adalah kumpulan teks, Gambar, audio, dan/atau video yang dilihat di browser web. Jika Anda pernah menggunakan browser seperti, Brave Browser , Google Chrome, atau pun Maxthon Browser, Anda telah melihat halaman web. Jadi bagaimana halaman web tahu di mana untuk menampilkan gambar dan di mana teks berjalan? Pencipta situs web menulis petunjuk untuk halaman web untuk mengikuti dalam bahasa komputer yang dikenal sebagai HTML (Hypertext Markup Language). HTML memberitahu browser apa warna untuk membuat teks, apa gambar latar belakang untuk menggunakan, properti tabel, warna teks, bentuk, dan ukuran-seluruh sembilan meter. (Perhatikan bahwa ada bahasa lain yang digunakan, tetapi HTML adalah salah satu yang dominan.)

Web desain perangkat lunak yang digunakan untuk membantu pengembang web dalam menulis HTML. Banyak web desain program perangkat lunak kode warna HTML Anda sehingga Anda dapat memberitahu perbedaan antara kode dan konten untuk muncul di situs Anda. Sebagai contoh, katakanlah Anda ingin membuat situs web yang mengatakan  "I Love Toronto " dalam huruf merah. Kode HTML akan terlihat seperti ini:

Toronto I Love Toronto

Teks yang muncul dalam warna merah adalah kode, sedangkan teks dalam warna hitam adalah isinya. Hal ini membuat lebih mudah untuk membaca. Anda mungkin mengatakan,  "tapi bagaimana jika saya tidak tahu apapun HTML? " Nah, Anda memiliki beberapa pilihan. Beberapa perangkat lunak desain web memiliki file bantuan yang menawarkan pelajaran tentang belajar HTML. Anda juga dapat menggunakan aplikasi WYSIWYG. WYSIWYG, sebuah anagram untuk  "apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda Dapatkan ", adalah jenis perangkat lunak desain web yang memungkinkan Anda untuk melihat replika tepat di dekat apa produk jadi seperti saat Anda membuatnya. Dengan WYSIWYG, Anda tidak perlu tahu HTML. Anda cukup klik menu drop-Downs dan ikon dan pilih pilihan untuk format dan desain. Kode ini secara otomatis ditulis oleh perangkat lunak.

Ada banyak web desain produk yang tersedia. Beberapa dari mereka adalah gratis (CoffeeCup, EasyHTML). Beberapa agak mahal (Microsoft FrontPage, Macromedia Dreamweaver). Beberapa memungkinkan Anda membuat sangat kuat, fitur profesional (seperti animasi Flash, JavaScript, alat PHP, menciptakan animasi GIF, bentuk dan halaman database-driven, dan banyak lagi). Aplikasi lain yang sederhana, dan dimaksudkan untuk hanya membantu Anda dalam membaca kode HTML lebih jelas. Dan sebenarnya, Anda dapat menulis kode dengan aplikasi Notepad sederhana dan menyimpannya sebagai file HTML.

Apakah ada  "Best " program di luar sana? Yang paling  "populer " program yang Dreamweaver dan FrontPage. Namun, saran saya adalah untuk pergi keluar dan memeriksa demo untuk beberapa program. (Orang-orang yang tidak menawarkan demo mungkin tidak sepadan dengan waktu atau pertimbangan Anda.) Timbang Pro dan kontra dari masing-masing dan menarik kesimpulan Anda sendiri untuk mana perangkat lunak desain web mengalahkan persaingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar