Rabu, 10 Juni 2020

Cara Hapus dan Perbaiki database MySQL atau PostgreSQL di CPanel

Artikel ini akan menjelaskan tentang cara mengelola database MySQL atau PostgreSQL di cPanel. Setelah login ke cPanel Anda akan menemukan ikon MySQL atau PostgreSQL. CPanel layar memungkinkan Anda untuk membuat atau bekerja dengan mereka jenis database. CPanel menggunakan antarmuka yang sama untuk kedua jenis database, itu sebabnya sebagian besar web host menawarkan MySQL.

Pada cPanel MySQL/PostgreSQL layar Anda akan melihat empat bagian utama seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Bagian pertama memungkinkan Anda untuk membuat dan bekerja dengan database. Di bawah ini ada bagian lain yang memungkinkan Anda membuat pengguna database yang akan dapat mengaksesnya. Bagian berikutnya adalah untuk setup akses remote ke database Anda hanya jika host Web Anda memungkinkan. Pada akhirnya ada hyperlink yang diberikan kepada phpMyAdmin atau phpPgAdmin, antarmuka web untuk kerja lanjutan dengan database Anda.

Cara Membuat Database?

Yang tidak begitu sulit untuk membuat database, tetapi ada beberapa hal yang Anda akan perlu tahu. Hal pertama yang Anda akan perlu untuk membuat database adalah item terakhir di bagian database. Cukup tulis nama database ke dalam bidang DB: dan cukup klik tombol Add DB. Database nama akan dibuat. Akan ada sedikit perbedaan dalam nama database aktual yang telah Anda pilih. Ini akan dibuat dengan username cPanel Anda dan dengan garis bawah ditambahkan sebelum nama yang Anda pilih. Misalnya: domain_databaseku.

Cara Membuat Pengguna?

Untuk menggunakan database yang dibuat, Anda memerlukan setidaknya satu pengguna ke dalam database. Untuk membuat pengguna baru cukup ketik username dan password di  "Users: " Bagian dan klik pada Tambahkan pengguna. Pengguna baru akan segera dibuat. Database username akan terlihat seperti ini  "domain_robin ".

Bagaimana Cara Menambahkan Pengguna?

Sekarang Anda harus mengasosiasikan di atas dibuat pengguna dengan database. Sekarang, jika Anda memeriksa kolom Add DB di atas, ia memiliki seperangkat daftar drop-down. Bidang pertama memungkinkan Anda memilih pengguna yang telah Anda buat dan di bidang kedua Anda harus memilih database yang ingin Anda kaitkan dengan pengguna tersebut. Sekarang klik saja Add user to DB dan yang dilakukan. Juga, Anda dapat menambahkan satu pengguna ke beberapa database jika Anda ingin.

Setelah Anda telah menghubungkan pengguna dengan database Anda akan melihat bahwa listing untuk database yang mendapatkan lebih rinci. Ini akan menunjukkan nama database yang diikuti oleh beberapa link untuk menghapus atau memperbaiki database dan kemudian Anda akan dapat melihat semua pengguna. Juga, ia akan menunjukkan beberapa contoh kode yang menunjukkan Anda bagaimana untuk terhubung ke database dalam PHP, Perl atau JDBC script.

Bagaimana Cara Menghapus Atau Memperbaiki?

Tepat di sebelah username ada tombol yang disebut delete, tapi ini bisa membingungkan karena menghapus pengguna dari database hanya akan menghapus pengguna dan semua catatan yang dimiliki pengguna dalam database itu. Ini tidak akan mempengaruhi pengguna sebenarnya yang Anda buat, itu akan tetap bekerja di database lain. Serta ada tombol Periksa diberikan untuk memeriksa database untuk masalah, dan jika memiliki kesalahan cukup klik Repair. Dan masih jika itu tidak bekerja maka Anda harus menghubungi host Web Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar